Skip to main content

Rp.500 Ribu Perkilo Ternyata ini 15 Manfaat Ciplukan

Rp.500 Ribu Perkilo Ternyata Ini 15 Manfaat Ciplukan

Mungkin buah ini sudah tidak asing lagi bagi kebanyakan orang.Suku bugis sering menyebutnya leppo leppo.Jadi ingat waktu kecil sering bermain Ciplukan ini sampai sampai korbannya adalah jidat teman.Tanaman yang dianggap gulma ini seringkali di musnahkan dan dibuang begitu saja.Tapi sekarang malah di buruh dan bahkan banyak yang memeliharanya.Aneh? Eitz jangan salah dulu gang apa alasanya sehingga banyak memeliharanya?iya karena tumbuhan ini di hargai 30 ribu per 100 gramnya.perkilonya bekisar 250-500 ribu.Bagaimana?berminat memeliharanya?atau kita pergi berburu Ciplukan di hutan.

Buah ciplukan ini biasanya dijual di pasar swalayan bahkan banyak dijual secara online. Sebenarnya apa alasan kenapa Ciplukan harganya sangat mahal dan diburu oleh banyak orang.Itu karena tumbuhan ini memiliki Manfaat yang agan belum ketahui.Untuk itu Kang'Andi akan membahas apa saja Manfaat dari tumbuhan ini yang kabarnya harganya berkisar 500 ribuan.

Manfaat ciplukan


1.Gangguan jantung

Bagi anda yang menderita penyakit jantug.Bisa memanfaatkan buah ciplukan ini Sebagai penawarnya.caranya ambil 40 helai daun Ciplukan kemudian tumbuk halus bisa juga menggunakan belender untuk menghaluskanya.kemudian diminum seperti jus.

2.Kanker payudara

Salah satu penyakit yang sangat berbahaya adalah penyakit kanker ini.Namun jangan khawatir karena Anda bisa menggunakan pucuk muda Ciplukan ini Sebagai obatnya.Caranya ambil pucuk muda daun Ciplukan tambah 4 biji beras dan tunas kunyit kemudian di haluskan dengan parutan kelapa sampai lumat.

3.Obat asma

Mengobati sakit asma dengan Ciplukan tergolong sangat mudah karena cukup ambil daun dan sedikit batangnya kemudian rebus dan minum airnya atau Anda juga bisa lakukan dengan cara lain yaitu ambil daun Ciplukan dan kapur sirih lalu gosok ditangan dan tambahkan sedikit air.peras airnya kemudian digosokkan pada bagian dada dan punggung.

4.Mengobati stroke

Ternyata buah ini bisa digunakan juga bagi penderita stroke.caranya dengan memakan langsung daun atau buah ciplukan secara teratur.Maka dalam waktu Singkat penyakit stroke Anda akan membaik secara bertahap.

5.Menambah kecerdasan

Cocok buat menambah kecerdasan anak dengan buah ciplukan ini.Caranya ambil buah ciplukan kemudian tambahkan air,jeruk nipis dan sedikit gula.Selain rasanya yang enak juga bisa membantu kesehatan otak.

6.Menyadarkan orang pingsan

Caranya ambil akar Ciplukan kemudian bakar dan abunya dicampur dengan kapur sirih sedikit minyak.oleskan pada bagian kepala orang pingsan.

7.Membersihkan kotoran seni

Cukup ambil akarnya sampai daun.kemudian rebus dengan satu liter air ambil seper 4 airnya setelah di rebus dan minum setiap hari.

8.Penawar racun

Ternyata mulai dari akar sampai daunya tumbuhan ini berperan sebagai penawar racun.Ini merupakan obat alternatif penawar racun dengan tepat dan cepat.

9.Penambah Darah

Ambil Batang daun ciplukan. Rbus dan saring airnya kemudian di minum secara teratur maka secara perlahan darah Anda mulai bertambah dan penyakit anemia Anda akan kabur.

10.Menurunkan kolestrol

Buah ini sangat ampuh dijadikan obat alternatif mengobati kolestrol.caranya cukup muda ambil 2 sampai tiga helai daun Ciplukan.makan 3 kali sehari.

11.Sakit persendian

Caranya cukup mudah hanya dengan mengambil daunya dan di campur dengan sedikit kapur sirih dan air kemudian tempelkan pada sendi yang terasa sakit.

12.Mengobati Diabetes

Penyakit yang berbahaya ini bisa disembuhkan dengan mudah menggunakan Ciplukan.Caranya ambil Batang dan akar kemudian rebus dan minum airnya secara teratur.

13.Obat kurap

Penyakit ini sangat di benci bagi setiap orang karena bisa merusak penampilan.tapi jangan kwatir karena Ciplukan ini mungkin bisa membantu.caranya cukup ambil daunya,hancurkan dan oles pada bagian yang terkena kurap 

14.Menurunkan Demam

Buah ini efektif dalam menyembuhkan deman. Cukup menkomsu buahnya maka bisa menurunkan demam terutama bagi anak anak.

15.Menghilangkan kuning pada bayi yang baru lahir

Caranya ambil daun Ciplukan dan keringkan kemudian dipakai buat mandi bayi yang baru lahir.

Itulah 15 Manfaat tumbuhan Ciplukan yang kabarnya diburuh banyak orang untuk dijual karena harga yang mahal dan pastinya memiliki banyak Manfaat.Mungkin itulah Artikel sederhana yang sempat Kang'Andy posting semoga bermanfaat.Salam Sehat!.

Comments

Popular posts from this blog

Lobe Lobe Buah Khas Bugis Makassar

  Lobe Lobe Buah Khas Bugis Makassar Buah lobe lobe atau bahasa indonesianya buah lobi lobi merupakan buah khas dari Bugis Makassar.Yang biasanya tumbuh di sekitar pegunungan.Sehingga buah ini jarang dijumpai bagi orang yang tinggal di perkotaan.Banyak yang mengatakan kalau buah ini adalah buah gersen hutang karena bentuknya menyerupai gersen.Tapi lobe lobe ini lebih besar dari gersen dan warnanya juga berbeda.Gersen jika sudah tua memiliki warna hijau kekuning kuningan sedangkan kalau lobe lobe ini jika sudah tua berwarna merah.Mungkin termasuk dalam kelompok atau keluarga yang sama.Kang’Andy akan membahas sedikit mengenai buah lobe lobe ini CIRI CIRI DARI TUMBUHAN BUAH LOBE LOBE *tumbuhan berkeping satu *memiliki batang yang berduri *daun yang lebat kecil *buah kecil bulat CARA MENKOMSUMSI LOBE LOBE Cara menkomsumsi buah ini cukup mudah dan mempunyai trik tersendiri.caranya dengan memencet mencet buah yang sudah tua atau di guling sambil di tekan di tel

Benefits of Kelor Leaves As Youth Therapy

Benefits of Kelor Leaves As Youth Therapy      Talk about youth would want it all because anyone who wants to look wrinkled must have wanted the skin and face remain tight and kinclong. This time I will for the natural way to be able to stay young by using only the plants around us.the plant I mean the plants can bernamfaat in and more useful again on the outside of the body. Just mention the Moringa plant, because we know Kelor it's a vegetable but it can be useful for beauty especially those who want to stay young.      Moringa is a plant that resembles a tree of white warnah stem and green dau coin-shaped coin. Kelor can be used for herbs or ageless therapy because it is anti aging.     Moringa leaves, not just useful for in making herbal medicine for health only. But it has special properties for skin beauty. Especially, the content present in the Moringa leaves has a considerable amount of minerals and high enough Vitamins such as Vitamin A B C D and K which is useful fo