Skip to main content

23 MANFAAT POHON PEPAYA DARI AKAR,DAUN,BIJI,BUNGA DAN BUAH

 23 MANFAAT POHON PEPAYA DARI AKAR,DAUN,BIJI,BUNGA DAN BUAH
Tumbuhan yang satu ini merupaka tumbuhan yang sangat populer di Indonesia karena merupakan tanaman yang mudah untuk dibudidayakan siapa saja.Tumbuhan yang memiliki nama latincarica papaya L yang merupakan keluarga dari caricaceae.
Tanaman pepayaa ini merupakan tanaman yang serbaguna karena hampir dari seluruh dari bagian pepaya ini bisa di manfaatkan contohnya akarnya,daunya,buahnya,bijinya,kulitnya,bahkan bunganya sekalipun.
Buah yang memiliki kandungan air yang sangat banyak ini juga memiliki banyak kandungan vitamin C.Pepaya mengandung enzim papain yang berfungsi untuk melancarkan penceraan sehingga pepaya ini berperan penting dalam mencegah tumbuhnya bakteri bakteri jahat yang hidup didalam usus.
Berikut ini kang andy akan menguraikan secara lengkap mengenai manfaat pepaya mulai dari akar,daun,biji,bunga dan buah pepaya.
Manfaat akar pepaya
Selain sebagai penopang tumbuhan pepaya akar pepaya juga memiliki manfaat yang sangat bagus bagi kesehatan
 *Mengobati cacingan
 Tanpa mengeluarkan uang untuk membeli obat cacing untuk anak kita bisa manfaatka akar pepaya untuk mengobati cacingan caranya yaitu ambil 3 potong akar pepaya kemudian diseduh dengan 1 liter air sampai mendidih kemudian disaring lalu minum ½ gelas setiap hari sampai anda merasa bahwa cacing dalam tubuh sudah mulai menghilanng.
 *Mengobati ginjal
 Untuk menjaga kesehatan ginjal agar tidak terkena penyakit dalam kata lain mencegah penyakit tersebut,kita bisa manfaatkan akar pepaya untuk mencegah penyakit ginjal dan terutama yang sudah mengalaminya.caranya cukup mengambil 3 potong akar pepaya  kemudian diseduh dan dicampur dengan madu kemudian minum setiap hari. Atau pada saat ginjal terasa sakit.
 *Mengobati rematik
 Rematik merupakan penyakit yang tidak boleh dipandang sebelah mata atau dibiarka begitu saja karena jika tidak diobati akan berdampak lebih parah bagi tubuh.Untuk mencegahnya kita bisa memanfaatkkan akar pepaya untuk mengobati rematik .Caranya haluskan 20 gram akar pepaya ,10 gram daun jeruk nipis 10 gram daun sambiloto,20 gram daun sirih  dan lima buah cabe rawit.rendam semua bahan yang sudah kita siapkan kedalam alkohol 60%  selama satu minggu.Setelah satu minggu ambil airnya kemudian gosok di bagian tubuh yang terkena sakit 2 sampai 3 kali dalam sehari.
*Gangguan saluran kencing
Saluran kencing merupakan bagian terpenting dari sistem pembuangan bagi tubuh.tapi bagaimana jika terkena gangguan saluran kencing,pasti sangat menganggu aktivitas sehari hari.Nah untuk mengobati penyakit saluran kencing terutama bagi yang sudah terlanjur terkena bisa memanfaatkan akar pepaya untuk mengobatinya.Caranya ambil 3 bagian akar pepaya kemudian diseduh airnya dalam 1 liter air minum setiap hari.
Manfaat daun pepaya
Selain akar pepaya daun pepayapun memiliki banyak manfaat diantaranya 
*Melunakkan daging
Daun pepaya sangat berguna bagi ibu ibu yang suka memasak daing katena daun ini bisa di gunakan untuk melunakkan daging.Caranya yaitu ambil daun pepaya yang masih segar kemudian potong potong lalu dicampurkan kedaging.
*Mencegah kanker
Ternyata daun pepaya sangat berguna untuk mencehah kanker.Jadi bisa kita manfaatkan daun pepaya ini untuk diminum untuk mencegah kanker.Caranya yaitu dengan menyeduh dau pepaya dalam satu liter air kemudian diminum karena daun pepaya memiliki getah putih(white milky latex)yang bisa mencegah kanker.
*Menghilangkan jerawat
Jerawat sangat tidak disukai oleh siapa saja.karena itu bisa mengurangi nilai plus dalam penampilan.Nah kita bisa menggunakan daun pepaya untuk mengobatinya caranya dengan mengambil beberapa lembar daun pepaya yang sudah tua kemudian dikeringkan,setelah kering haluskan dan tambahkan sedikit air lalu di oles ke bagian bajah yang terkena jerawat
*Mengobati tekanan darah tinggi
Cara pengaplikasian daun pepaya untuk ,mengobati darah tinggi yaitu ambil beberapa daun pepaya kemudian diseduh sampai airnya tinggal ½ dari air awal kemudian di diminum setiap hari.
*Nyeri haid
Bagi kaum hawa yang sering mengalami nyeri haid bisa memanfaatkan daun pepaya untuk mengobatinya caranyaambil satu lembar dau pepaya,asam jawa,gula merah kemudian disedu lalu diminum.
*Demam berdarah
Daun pepaya sangat bermanfaat untuk yang sering mengalami gejala demam berdarah.Caranya yaitu dengan mengkomsumsinya jika terkena gejala tersebut.
 Manfaat biji pepayah
Selain sebagai bibit untk kecamba baru.biji pepaya tidak boleh di sepelekan manfaatnya.berikut manfaat biji pepaya.
*Menetralis racun dihati
Tampa kita sadari bahwa biji pepaya bisa membantu menetralisir racun didalam hati.
*Melindungi ginjal
Biji pepaya juga sangat bermanfaat dalam melindung ginjal sehingga jauh dari bakteri bakteri yang bisa menyebabkan ginjal rusak.
*Anti bakteri
Biji yang kecil tapi memiliki manfaat yang banyak seperti efektif membunuh E.coli,salmonelladan infeksi staph.
*Membasmi cacingan
Bijinya yang kecil bulat juga manpu membasmi cacing dalam tubuh secara epektif.
Manfaat bunga pepaya

Ternyata selain bunganya yang unik berwarna putih bentuk seperti terompet.Juga memiliki manfaat yang sangat bagus bagi tubuh diantaranya:
*Melancarkan predaraan darah
Bunga pepaya sangat epektif untuk melancarkan predaraan darah karena memang kandungan dari bunganya yang berfungsi melancarkan predaraan darah.Caranya yaitu dengan menambahkan bunga pepaya kedalam sayur.
*Menangkal radikal bebas
Kandungan didalam daun pepaya terdapat antioksidan yang berfungsi menangkal radikal bebas yang berkeliaran di luar sana seperti bakteri dari polusi dan masih banyak bakteri lainya.
*Melancarkan sistem pencernaan
Tannin merupakan kandungan yang terdapat di dalam bunga pepaya yang berfungsi untuk melancarkan sistem pencernaan sehingga membuat metabolismu tubuh menjadi sehat.
*Memperbaiki nafsu makan
Kita bisa menggunakan bunga pepaya kepada anak anak atau orang tua yang mengalami kesulitan didalam mengkomsumsi makanan atau kata lain kekurangan nafsu makan dan ini sudah dilakukan sejak lama oleh para orang tua.
Manfaat buah pepaya

Buah pepaya merupakan bagian terpenting dari pohon pepaya karena tampa adanya buah maka belum bisa dikatakan pohon pepaya.berikut adalah manfaat dari buah pepaya yang sangat berguna bagi tubuh
*Mengoptimalkan pencernaan
Enzim papain yang terkandung dalam pepaya dapat mengatasi masalah lambung dan gangguan pencernaan
*Mata rusak
Kandungan buah pepaya sangat bagus membantu meminimalkan resiko mata rusak sehingga sangat bagus di coba bagi orang yang selalu memakai kaca mata karena memiliki banyak kandungan vitamin A
*Kesahatan kulit
Memiliki kulit yang sehat dan halus sangat di banggakan oleh para kaum hawa maupun kaum adam sekalipun.pepaya mengandung vitamin A,C dan E sehingga dapat dimanfaatkan untuk melembapkan dan menghaluskan kulit.
*Mencegah radikal bebas
Jika terus terkena radikal bebas tanpa diobati maka akan berdampak pada kesehatan tubuh terutama kulit.jadi jika dibiarkan akan membuat kulit menjadi keriput sehingga untuk bisa awet muda bisa terhalang.
*Memperbesar alat vital
Ini cocok untuk kaum adam yang memiliki kekurangan ukuran mr.P didalam buah pepaya terdapat argarine untuk mendongkrak asam nitrat sehingga mr.P akan membesar dalam waktu yang bertahap.
Itulah manfaat dari pohon pepaya mulai dari akar,daun,biji,bunga dan buah.Semoga bermanfaat bagi yang membacanya dan dapat di terapkan bagi kesehatan.Salam dari kang Andy penyusun blog sederhana ini.

Comments

Popular posts from this blog

Lobe Lobe Buah Khas Bugis Makassar

  Lobe Lobe Buah Khas Bugis Makassar Buah lobe lobe atau bahasa indonesianya buah lobi lobi merupakan buah khas dari Bugis Makassar.Yang biasanya tumbuh di sekitar pegunungan.Sehingga buah ini jarang dijumpai bagi orang yang tinggal di perkotaan.Banyak yang mengatakan kalau buah ini adalah buah gersen hutang karena bentuknya menyerupai gersen.Tapi lobe lobe ini lebih besar dari gersen dan warnanya juga berbeda.Gersen jika sudah tua memiliki warna hijau kekuning kuningan sedangkan kalau lobe lobe ini jika sudah tua berwarna merah.Mungkin termasuk dalam kelompok atau keluarga yang sama.Kang’Andy akan membahas sedikit mengenai buah lobe lobe ini CIRI CIRI DARI TUMBUHAN BUAH LOBE LOBE *tumbuhan berkeping satu *memiliki batang yang berduri *daun yang lebat kecil *buah kecil bulat CARA MENKOMSUMSI LOBE LOBE Cara menkomsumsi buah ini cukup mudah dan mempunyai trik tersendiri.caranya dengan memencet mencet buah yang sudah tua atau di guling sambil di tekan di tel

Benefits of Kelor Leaves As Youth Therapy

Benefits of Kelor Leaves As Youth Therapy      Talk about youth would want it all because anyone who wants to look wrinkled must have wanted the skin and face remain tight and kinclong. This time I will for the natural way to be able to stay young by using only the plants around us.the plant I mean the plants can bernamfaat in and more useful again on the outside of the body. Just mention the Moringa plant, because we know Kelor it's a vegetable but it can be useful for beauty especially those who want to stay young.      Moringa is a plant that resembles a tree of white warnah stem and green dau coin-shaped coin. Kelor can be used for herbs or ageless therapy because it is anti aging.     Moringa leaves, not just useful for in making herbal medicine for health only. But it has special properties for skin beauty. Especially, the content present in the Moringa leaves has a considerable amount of minerals and high enough Vitamins such as Vitamin A B C D and K which is useful fo

Rp.500 Ribu Perkilo Ternyata ini 15 Manfaat Ciplukan

Rp.500 Ribu Perkilo Ternyata Ini 15 Manfaat Ciplukan Mungkin buah ini sudah tidak asing lagi bagi kebanyakan orang.Suku bugis sering menyebutnya leppo leppo.Jadi ingat waktu kecil sering bermain Ciplukan ini sampai sampai korbannya adalah jidat teman.Tanaman yang dianggap gulma ini seringkali di musnahkan dan dibuang begitu saja.Tapi sekarang malah di buruh dan bahkan banyak yang memeliharanya.Aneh? Eitz jangan salah dulu gang apa alasanya sehingga banyak memeliharanya?iya karena tumbuhan ini di hargai 30 ribu per 100 gramnya.perkilonya bekisar 250-500 ribu.Bagaimana?berminat memeliharanya?atau kita pergi berburu Ciplukan di hutan. Buah ciplukan ini biasanya dijual di pasar swalayan bahkan banyak dijual secara online. Sebenarnya apa alasan kenapa Ciplukan harganya sangat mahal dan diburu oleh banyak orang.Itu karena tumbuhan ini memiliki Manfaat yang agan belum ketahui.Untuk itu Kang'Andi akan membahas apa saja Manfaat dari tumbuhan ini yang kabarnya harganya berkisar 500 r